Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Klinik Klinik Utama Apollo | Pengobatan Penyakit Kelamin di Jakarta

Bagaimana Warna Keputihan Normal?

Bagaimana Warna Keputihan Normal?
Keputihan pada umumnya merupakan suatu yang umum terjadi. Jadi apakah keputihan tidak perlu mendapatkan penanganan? Anda harus mengetahui ciri keputihan yang normal dan tidak normal. Keputihan tidak normal memerlukan penanganan segera, sedangkan keputihan yang normal tidak membutuhkan pengobatan. Keputihan normal pada umumnya dapat membantu menjaga vagina tetap sehat. Keputihan adalah campuran dari lendir dan sekresi serviks. Keputihan normal dapat terlihat dan terasa berbeda untuk setiap wanita. Biasanya, lebih sering daripada tidak, Anda tidak perlu khawatir. Namun, ada karakteristik tertentu yang harus diperhatikan. Ketika keputihan normal berubah menjadi tidak normal, hal ini biasanya menandakan telah terjadi infeksi pada bagian tubuh Anda.

mengalami keputihan? [klik disini berkonsultasi]<<<

Warna Keputihan Normal

Bagaimana warna keputihan normal?

Meskipun keputihan merupakan suatu cairan terpenting untuk vagina. Namun, jika keputihan memiliki bentuk abnormal, maka dapat menjadi salah satu kondisi yang perlu Anda waspadai. Karena berbagai penyakit wanita dapat disebabkan oleh keputihan yang tidak normal dalam sistem reproduksi wanita. Cairan yang disebut vagina tentu saja dapat bersumber dari berbagai bagian seperti vagina, leher rahim, atau uterus. 
Jadi bagaimana warna keputihan yang normal? Jenis keputihan yang dialami oleh wanita normal memiliki jumlah yang bervariasi, warna dan bau yang berbeda. Kondisi ini tentu tergantung pada siklus menstruasi yang dialami wanita. Warna keputihan bisa jernih, bersih dan juga bisa berwarna seputih susu. Biasanya, jumlah keputihan akan lebih banyak jika sedang dalam masa ovulasi, terangsang secara seksual dan juga menyusui. Namun, jika warna dan bau keputihan tidak normal atau disertai dengan rasa gatal. Kondisi ini dapat mengindikasikan gangguan pada keputihan. Namun, keputihan yang tidak normal akan membuat setiap wanita merasa tidak nyaman sehingga akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan di bagian reproduksi.

ingin mengetahui warna keputihan normal lebih lanjut? [klik disini berkonsultasi]<<<

Bagaimana warna keputihan yang normal?

Keputihan yang normal pada umumnya berwarna jernih atau keputihan tanpa bau. Teksturnya mungkin tipis, berair atau berserabut. Keputihan normal juga akan bervariasi tergantung pada waktu bulan dan di mana Anda berada dalam siklus Anda. Anda mungkin memiliki banyak hari dan beberapa hari lainnya. Penting untuk melacak apa yang normal untuk Anda. Jika Anda mulai memperhatikan sesuatu yang luar biasa, seperti warna, konsistensi atau bau yang berbeda, Anda harus segera memeriksakan diri Anda pada dokter.

Ciri keputihan yang perlu untuk di waspadai?


• Pengeluaran cairan abnormal yang berwarna putih kekuningan, kuning kehijauan, dan lain sebagainya.
• Keputihan yang keluar seperti keju, berbusa atau bercampur darah 
• Menimbulkan bau yang tidak sedap
• Menyebabkan gatal pada bagian alat kelamin
• Timbul nyeri pada bagian perut bawah
• Nyeri setelah berhubungan seksual

Jika Anda mengalami gejala keputihan tidak normal, sebaiknya segera konsultasikan diri Anda segera pada dokter. Jangan hanya menunggu hingga keputihan tidak normal sembuh dengan sendirinya. Jika keputihan tidak normal disebabkan oleh penyakit yang berbahaya maka dapat menyebabkan komplikasi serius.

baca juga: warna keputihan berbahaya


Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Apollo, Klinik Spesialis Penyakit Kulit Dan Kelamin


Klinik Apollo merupakan salah satu klinik dengan pelayanan kesehatan terbaik dalam menangani keluhan pada area organ genital pria maupun wanita. sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir untuk mengkonsultasikan keluhan Anda, dengan dokter yang berpengalaman dan metode modern yang menjadi penunjang disetiap tindakan yang dilakukan klinik kami merupakan pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan perawatan medis secara khusus dan berkompeten.

Klinik Apollo memiliki peralatan medis yang modern, dan dokter yang berpengalaman dalam bidangnya serta privasi pasien sangat terjaga.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai keputihan atau Anda memiliki keluhan lainnya silahkan hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post