Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Klinik Klinik Utama Apollo | Pengobatan Penyakit Kelamin di Jakarta

3 Gejala Ejakulasi Dini Pada Pria

3 Gejala Ejakulasi Dini Pada Pria – Ejakulasi dini pada pria adalah disfungsi seksual yang paling umum dialami pria, ejakulasi dini mempengaruhi hampir 30% pria, tanpa memandang usia, etnis, atau kondisi sosial ekonomi. 3 Gejala Ejakulasi Dini Pada Priadidefinisikan sebagai ejakulasi cepat yang terjadi setelah stimulasi seksual dan memiliki fitur kunci berikut:

  • Waktu singkat untuk ejakulasi (seringkali kurang dari satu menit)
  • Kurangnya kontrol atas ejakulasi
  • Ketidakpuasan seksual, kesusahan dan frustrasi ejakulasi dininderita dan pasangan

>>> Bagaimana cara mengobati ejakulasi dini? [klik disini berkonsultasi] <<<

Apa yang menyebabkan ejakulasi dini?

3 Gejala Ejakulasi Dini Pada Pria dapat bersifat psikologis atau biologis dan dapat terjadi karena kulit genital yang terlalu sensitif, refleks hiperaktif, gairah ekstrem atau aktivitas seksual yang jarang terjadi. Faktor-faktor lain adalah genetika, rasa bersalah, ketakutan, kegelisahan kinerja, peradangan atau infeksi prostat atau uretra dan terkait dengan ejakulasi penggunaan alkohol atau zat lain.

Ejakulasi dini dapat seumur hidup dan kadang-kadang terjadi berdasarkan situasi. Ejakulasi dini seumur hidup dianggap memiliki komponen biologis yang kuat. Ejakulasi dini yang didapat dapat bersifat biologis, berdasarkan ejakulasi dini radangan atau infeksi pada saluran reproduksi atau psikologis, berdasarkan pada stresor situasional.

Ejakulasi dini kadang-kadang dapat dikaitkan dengan disfungsi ereksi (DE), dengan ejakulasi cepat disebabkan oleh keinginan untuk mencapai klimaks sebelum kehilangan ereksi. Ejakulasi dininekanan pada ejakulasi sebagai titik fokus hubungan seksual cenderung meningkatkan kecemasan kinerja yang dapat memicu masalah tersebut.

Begitu ejakulasi dini terjadi dan terbentuk dengan sendirinya, ketakutan dan keasyikan mental dengan masalah ini sebenarnya dapat menyebabkan ejakulasi cepat yang tidak diinginkan.

Baca juga: waspada gejala awal ejakulasi dini

3 Gejala ejakulasi dini pada pria

Gejala utama ejakulasi dini meliputi:

  • Ejakulasi yang secara rutin terjadi dengan sedikit rangsangan seksual dan dengan sedikit kontrol
  • Berkurangnya kenikmatan seksual karena kontrol yang buruk terhadap ejakulasi
  • Perasaan bersalah, malu atau frustrasi

Diagnosa ejakulasi dini

Ejakulasi dini didiagnosis berdasarkan gejala khas. Untuk memahami masalah Anda, dokter Anda perlu mendiskusikan riwayat seksual Anda dengan Anda. Jujur dan terbuka. Semakin banyak dokter Anda tahu, semakin baik dia dapat membantu Anda.

Jika riwayat seksual Anda gagal mengungkapkan faktor mental atau emosional yang signifikan yang dapat berkontribusi pada ejakulasi dini, dokter Anda mungkin ingin memeriksa Anda. Dokter Anda mungkin memeriksa prostat Anda atau melakukan tes neurologis (tes sistem saraf Anda) untuk menentukan apakah ada masalah fisik yang dapat menyebabkan ejakulasi dini.

Durasi yang diharapkan

Terkadang, ejakulasi dini hilang dengan sendirinya selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Berusaha meredakan stres atau masalah psikologis lainnya dapat membantu memperbaiki situasi. Durasi yang diharapkan lebih lama.

Pria lain mengalami kesulitan yang berkelanjutan dengan ejakulasi dini, dan membutuhkan bantuan profesional. Beberapa pria merespons pengobatan dengan segera, sementara yang lain berjuang dengan masalah ini selama periode yang lama. Perawatan yang efektif tersedia. Obat ejakulasi dini paling efektif bisa Anda dapatkan untuk mengatasi ejakulasi dini.

Pencegahan ejakulasi dini

Cara untuk mencegah ejakulasi dini dapat Anda mempertimbangkan dengan saran sebagai berikut, antara lain adalah:

  • Pertahankan sikap sehat terhadap seks. Jika Anda mengalami perasaan cemas, bersalah atau frustrasi tentang kehidupan seks Anda, pertimbangkan mencari psikoterapi atau terapi seksual.
  • Anda harus mempunyai gaya hidup sehat
  • Perlu diingat bahwa siapa pun dapat mengalami masalah seksual. Jika Anda mengalami ejakulasi dini, cobalah untuk tidak menyalahkan diri sendiri atau merasa tidak mampu. Cobalah berbicara secara terbuka dengan pasangan Anda untuk menghindari miskomunikasi.

>>> Klinik Apollo bagus atau tidak? <<<

Klinik Apollo adalah spesialis penyakit kulit dan kelamin, berpengalaman dalam bidangnya.

Klinik Apollo dapat membantu Anda mengatasi ejakulasi dini, didukung oleh peralatan medis yang modern serta dokter ahli yang berpengalaman dalam bidangnnya. Anda bisa mendapatkan pelayanan dengan ramah dan privasi sangat terjaga di Klinik Apollo.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai gejala ejakulasi dini pada pria atau Anda memiliki pertanyaan lainnya mengenai keluhan yang Anda alami, hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616

3 Gejala Ejakulasi Dini Pada Pria –

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post