Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Klinik Klinik Utama Apollo | Pengobatan Penyakit Kelamin di Jakarta

Trikomoniasis Apakah Berbahaya?

Trikomoniasis Apakah Berbahaya? - Trikomoniasis apakah berbahaya? Adalah PMS yang disembuhkan dengan antibiotik. Ini sangat umum, dan kebanyakan orang dengan trikomoniasis tidak memiliki gejala apa pun. Trikomoniasis adalah penyakit menular seksual yang dapat disembuhkan yang paling umum. Ini disebabkan oleh parasit yang menyebar dengan sangat mudah saat berhubungan seks. Parasit ini dibawa dalam cairan seksual, seperti air mani, cairan pre cum, dan cairan vagina.

Trikomoniasis apakah berbahaya? Sebagian besar orang dengan trikomoniasis tidak memiliki gejala apa pun dan merasa benar-benar baik-baik saja, sehingga mereka mungkin tidak tahu bahwa mereka memilikinya. Ketika itu memang menyebabkan gejala, yang paling umum adalah vaginitis. Vaginitis adalah ketika vulva atau vagina Anda teriritasi. Trikomoniasis juga dapat menginfeksi uretra Anda (tabung tempat Anda buang air kecil). Tanda-tanda trikomoniasis termasuk iritasi dan gatal, keluarnya cairan, dan sering kencing.

Infeksi lain dapat terasa seperti trikomoniasis, jadi satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti apa yang terjadi adalah menemui perawat atau dokter. Kabar baiknya adalah trikomoniasis mudah disembuhkan dengan obat. Anda dapat membantu mencegah trikomoniasis dengan menggunakan kondom setiap kali berhubungan seks.

>>> Bagaimana cara pengobatan trikomoniasis? [klik disini berkonsultasi] <<<

Bagaimana Anda mendapatkan trikomoniasis?

Trikomoniasis disebabkan oleh parasit yang sangat kecil yang disebut trikomoniasisomona (Anda tidak dapat melihatnya dengan mata telanjang). Orang mendapatkan trikomoniasis karena melakukan hubungan seksual tanpa kondom dengan seseorang yang terinfeksi. Ini menyebar ketika air mani  dan cairan vagina naik atau di dalam penis, vulva, atau vagina Anda.

Trikomoniasis sering dilewatkan saat berhubungan seks vaginal. Ini juga menyebar melalui kontak vulva-ke-vulva, berbagi mainan seks, dan menyentuh alat kelamin Anda sendiri atau pasangan Anda jika Anda telah terinfeksi cairan di tangan Anda. Trikomoniasis dapat dengan mudah menginfeksi vulva, vagina, penis, dan uretra, tetapi biasanya tidak menginfeksi bagian tubuh lainnya (seperti mulut atau anus).

Trikomoniasis tidak menyebar melalui kontak biasa, jadi Anda tidak bisa mendapatkannya dari berbagi makanan atau minuman, berciuman, berpelukan, berpegangan tangan, batuk, bersin, atau duduk di kursi toilet.

Banyak orang dengan trikomoniasis tidak memiliki gejala apa pun, tetapi mereka masih dapat menyebarkan infeksi kepada orang lain. Jadi menggunakan kondom dan melakukan hubungan seks yang lebih aman adalah cara terbaik untuk mencegah trikomoniasis, bahkan jika Anda dan pasangan Anda tampak benar-benar sehat.

Gejala trikomoniasis mungkin sulit untuk diketahui dan mungkin datang dan pergi, sehingga kebanyakan orang tidak tahu mereka memilikinya. Jika Anda memperhatikan tanda-tanda trikomoniasis, segera uji.

Seringkali trikomoniasis tidak memiliki gejala.

Trikomoniasis apakah berbahaya? Kenali gejalanya agar mencegah bahaya serius dari penyakit ini. Sekitar 7 dari 10 orang dengan trikomoniasis tidak memiliki tanda-tanda infeksi sama sekali. Ketika infeksi di penis, sangat tidak mungkin untuk menyebabkan gejala. Kadang-kadang gejala trikomoniasis sangat ringan sehingga Anda bahkan tidak melihatnya, atau Anda pikir itu infeksi yang berbeda (seperti infeksi ragi atau ISK). Jadi satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti apakah Anda memilikinya adalah dengan dites.

Gejala trikomoniasis

Jika Anda mendapatkan gejala trikomoniasis, biasanya gejala tersebut muncul dari 3 hari hingga sebulan setelah Anda terinfeksi.

Trikomoniasis dapat menyebabkan gejala pada orang dari jenis kelamin apa pun. Tetapi trikomoniasis kemungkinan besar menyebabkan vaginitis. Gejala vaginitis yang disebabkan oleh trikomoniasis meliputi:

  • Keputihan berwarna hijau, kuning, abu-abu, berbusa, atau berbau tidak sedap
  • Darah dalam keputihan Anda
  • Gatal dan iritasi di dalam dan sekitar vagina Anda
  • Bengkak di sekitar alat kelamin Anda
  • Rasa sakit saat berhubungan seks

Gejala-gejala lain dari trikomoniasis termasuk rasa sakit dan terbakar ketika Anda buang air kecil, keinginan untuk sering buang air kecil, keluar dari uretra Anda, dan rasa gatal dan iritasi di dalam penis Anda.

Tanda-tanda trikomoniasis hampir tidak terlihat, atau sangat menyakitkan dan menjengkelkan. Adalah umum untuk gejala datang dan pergi, tetapi itu tidak berarti infeksi hilang. Satu-satunya cara untuk menghilangkan trikomoniasis adalah dirawat dengan obat-obatan.

>>> Pengobatan di Klinik Apollo bagus atau tidak? <<<

Klinik Apollo adalah Klinik Spesialis Kulit Dan kelamin   

Klinik Apollo adalah Klinik Spesialis Penyakit Kulit Dan Kelamin, berpengalaman dalam bidangnya serta memiliki peralatan medis yang modern dan ditangani oleh dokter yang berkompetensi dan selalu menjaga privasi pasien.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai trikomoniasis apakah berbahaya Anda memiliki pertanyaan lainnya silahkan hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post