Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Klinik Klinik Utama Apollo | Pengobatan Penyakit Kelamin di Jakarta

Penyakit vaginitis Disebabkan Oleh Bakteri

Penyakit vaginitis Disebabkan Oleh BakteriVaginitis adalah peradangan di vagina yang dapat menyebabkan pembengkakan, gatal, peri atau infeksi pada vagina. Vaginitis merupakan bakteri, jamur, atau disebut dengan virus kelamin. Pada umumnya vaginitis kebanyakan pada wanita muda  yang aktif melakukan seksual. untuk memastikan lebih lanjut segera melakukan pemeriksaan ke dokter untuk medapatkan perawatan yang tepat.

 



Ini penyebab bagi penderita vaginitis dan bisa memperparah kondisi anda

  • Bacterial vaginosis sering terjadi apabila keseimbangan vagina terganggu, dimana bakteri jahat lebih banyak dibanding dengan bakteri baik. Penyakit vaginitis ini seperti hubungan seksual, terutama jika Anda memiliki beberapa pasangan yang melakukan seksual. oleh karena itu kondisi ini dapat terjadi pada wanita yang tidak aktif secara seksual.
  • Mengalami infeksi jamur terjadi apabila organisme jamur tumbuh pada vagina wanita. penyakit ini dapat menyebabkan infeksi jamur pada vagina, penyebab utama dari infeksi pada bagian tubuh lainnya seperti lembap.
  • Trichomoniasis, merupakan vaginitis yang diakibatkan oleh trikomonas. Pada bakteri ini bisa menular melalui hubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi. Biasanya pada pria, kuman dapat menginfeksi saluran kencing, namun sering kali tidak menunjukkan gejala apapun. Oleh sebab itu ketika hubungan seksual, pria yang terinfeksi dapat menularkan kuman tersebut dengan pasangan.
  • Penyakit vaginitis yang tidak menular seperti gatal-gatal, perih, dan cairan terkadang dapat terjadi tanpa infeksi. Hal ini merupakan reaksi alergi atau iritasi dari produk seperti deterjen, pembersih vagina, sabun dengan pewangi.
 
 
Cara pengobatan penyakit vaginitis pada wanita
Pengobatan yang diberikan oleh dokter akan disesuaikan dengan penyebab penyakit vaginitis yang dialami, pengobatan sendiri meliputi dengan obat antijamur atau antibiotik.  Jika vaginitis dialami oleh penderita adalah penurunan hormone esterogen.
 
Penyakit vaginitis jika dibiarkan dapat menyebabkan dapat berisiko, misalnya akan lebih rentan terinfeksi penyakit menular seksual seperti klamidia dan HIV. Bagi penderita  yang sedang hamil, maka penyakit vaginitis akibat trikomoniasis dan vaginosis bakteri dapat memicu kelahiran prematur dan bayi yang lahir memiliki berat badan kurang. Dokter akan memeriksakan penyakit anda hingga sembuh, agar penyakit vaginitis tercegah dan tidak kambuh lagi. >>konsultasi online gratis 24 hanya di apollo<<
 

Bagaimana cara mencegah penyakit vaginitis pada wanita?
 
Selain mengunakan obat-obatan ada beberapa cara yang dilakukan untuk meringankan gejala  yang diderita, kemudian untuk mempercepat proses penyembuhan vaginitis lakukan langkah-langkah berikut ini :
  • Dengan menjaga kebersihan vagina serta kering dan tidak lembap. Hindari berendam di air hangat selam infeksi belum benar-benar pulih sepenuhnya.
  • Jangan menyiram bagian dalam vagina
  • Mengunakan kompres air dingin untuk mengurangi ketidaknyamanan di vagina
  • Pakailah pakaian dalam yang tidak ketat dan tidak berbahan katun, usahakan pakaian dalam yang bisa menyerap keringat.
 
Segera melakukan konsultasi pada klinik yang tepat
Untuk melakukan pengobatan penyakit vaginitis tepatnya di konsultasi di klinik Apollo yang berada di daerah jakarta. Klinik Apollo ialah spesialis kulit dan kelamin baik pria dan wanita. Pengobatan akan di tangani oleh dokter yang sudah mahir didalam bidangnya.

>>klinik apollo bagus tidak<<
 
Klinik ini juga memiliki peralatan medis yang canggih serta modern serta memiliki ruang laboratorium. Berbagai jenis penyakit kelamin bisa disembuhkan di Klinik Apollo seperti Penyakit menular seksual (PMS), Andrologi serta Ginekologi.  Biaya pengobatan penyakit kelamin di Apollo terjangkau, tergantung pada penyebab keparahan penyakit yang dialami. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit vaginitis segera hubungi hotline kami di nomor 0812 3388 1616
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post